Jumat, 16 Oktober 2009

Pemindahan Bibit Taburan Jabon ke Media Sosis

Proses setelah taburan bibit jabon dari media pembenihan adalah pemindahan ke media yang lebih sesuai yaitu kami menyebutnya dengan "Media Sosis". Adapun media ini adalah media plastik berukuran tinggi 3 cm dan diameter 1,5 cm sampai dengan 3 cm.

gbr.1 : Media Sosis

Kemudian, setiap bibit taburan Jabon harus dipindah satu persatu ke media sosis. Proses ini memerlukan ketelitian, kelembutan dan kerajinan karena mengingat kecilnya bibit tabur Jabon.
gbr.2 : pemindahan bibit taburan ke media sosis

Proses ini merupakan kegiatan produksi padat karya karena memerlukan banyak tenaga kerja agar setiap bibit taburan berkualitas saja yang dibudi-dayakan ke media sosis.
gbr.3 : kegiatan padat karya dalam pemindahan
bibit taburan ke media sosis

Proses ini nantinya akan menghasilkan bibit Jabon berkualitas sejak awal karena seleksinya sudah dimulai saat pemindahan bibit taburan jabon ke media sosis yaitu bibit sosis jabon.

Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang budidaya jabon dan berminat berinvestasi di agribisnis tanaman Jabon maka anda dapat menghubungi kami di :

1. Bpk. Sugeng (HP : 081252000123)
2. Bpk. Widy (HP : 08123456901)

atau kirimkan email ke : alamjabon@gmail.com

Jangan menunggu ! kesempatan investasi ada di depan kita ! mumpung sedikit sekali pelaku bisnis di bidang ini sedangkan peluang permintaan kayu Jabon sebagai alternatif industri perkayuan nasional semakin luas mengingat penawaran kayu lain yang semakin sedikit...
TAKE ACTION NOW !!!

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 komentar: